LAUNCHING WEBSITE JDIH

PENGADILAN AGAMA NGANJUK

Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Kami dapat merealisasikan program Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pengadilan Agama Nganjuk yang dapat diakses melalui alamat http://jdih.pa-nganjuk.go.id. Pelaksanaan pembangunan pusat jaringan informasi di bidang hukum ini didasarkan pada :

Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2005 tentang Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia :

  1. Peraturan Presiden Nomor 1 Tahun 2007 tentang Pengesahan, Perundangan dan Penyebaran Peraturan Perundang-undangan.
  2. Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional.
  3. Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2001 tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia.
  4. Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 033A/KMA/SK/II/2012 tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Empat Lingkungan Peradilan.
  5. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor MA/SEK/07/SK/III/2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia.
  6. Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 014B/SEK/SK/II/2012 tentang Pembentukan Tim Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Empat Lingkungan Peradilan.

Pembangunan Situs JDIH Pengadilan Agama Nganjuk ini dimaksudkan untuk memberikan akses informasi yang lengkap dan cepat kepada publik di bidang hukum, sehingga penyebarluasan informasi menjadi lebih efektif dan efisien serta terdokumentasi dengan baik yang pada muaranya nanti dapat memberikan motivasi pelayanan Pengadilan Agama Nganjuk kepada masyarakat lebih meningkat.

ar en id

Kepada seluruh Pengadilan pada 4 lingkungan peradilan yang telah memiliki website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, harap mengkonfirmasi kepada Bagian Peraturan Perundang-undangan Biro Hukum dan Humas BUA-MARI melalui email : bag.puu@gmail.com

JL. Medan Merdeka Utara No. 9 - 13 Tromol Pos No. 1020 - Jakarta 10010